-->

REVIEW BLOG: 1 Bulan Umur Blog Soal Ulangan Sekolah

advertise here
Review Blog: 1 bulan umur www.soalulangansekolah.blogspot.com 
Mengukur Target Kata Kunci dan Mengevaluasi Seberapa Efektif Kata Kunci

Hari ini tepat tgl.01 Juli 2012, tepat satu bulan sudah umur Blog ini. Umur yang masih sangat dini, ibarat bayi yang baru saja di lahirkan. Apa sih yang bisa dilakukan bayi 1 bulan? berusaha bersuara, dan memancing perhatian, itulah salah satu yang dilakukan www.soalulangansekolah.blogspot.com.

Blog yang dibuat atas keinginan untuk berbagi soal, dengan platform gratisan ini tentu belum bisa bicara banyak di kancah per-blogan tanah air, khususnya dalam hal sharing data soal ulangan. 

Jumlah Posting

Selama 1 bulan tersebut saya telah menerbitkan kurang lebih 43 posting, dari keseluruhan posting hampir 99% berupa soal-soal baik soal SD,SMP,SMA dan SMK, dan lainnya berupa artikel pendukung yang masih berhubungan dengan topik blog ini.

Kata Kunci

Pada awalnya saya tidak terlalu memikirkan kata kunci untuk target pencarian di mesin pencari, tapi belakangan kata kunci itu ternyata penting. Kata kunci yang saya targetkan diantaranya soal ulangan sekolah, soal ulangan, kumpulan soal, kumpulan soal ulangan, dan beberapa kata kunci pendukung lainnya yang masih berhubngan dengan kata soal dan ulangan.

Target kata kunci

Sebagai blogger tentu target pertama adalah blognya terindex oleh mesin pencari dan prioritas mesin pencari pertama adalah Google, baru setelah itu Bing, Yahoo, dan lainnya. Dalam waktu 1 bulan tersebut prioritas saya semua kata kunci yang saya targetkan terindex oleh mesin pencari, dan untuk beberapa kata kunci diharapkan masuk kedalam halaman pertama index pencarian.

Mengevaluasi kata kunci

Dalam waktu satu bulan beberapa kata kunci sudah terindex dan masuk dalam halaman pertama undex pencarian, diantaranya:
  • Untuk kata kunci Soal ulangan sekolah, masuk dalam halaman pertama Google sekalipun urutannya masih menempati urutan ke 6 dibawah examsworld.us, sharedsoal.blogspot.com, kumpulansoalulangan.blogspot.com, duniabelajar.com, dan fisika-smp.blogspot.com. Ini menjadi pekerjaan berikutnya agar kata kunci soal+ulangan+sekolah menempati rangking pertama.
  • Kata kunci Soal Ulangan masuk dalam halaman pertama Google dengan urutan ke dua teratas dibawah exampsworld.us.
  • Kata kunci Kumpulan Soal Ulangan masuk dalam halaman pertama google menempati urutan kedua dibawah exampsworld.us.
Statistik Pengunjung 

Karena blog ini masih seumur jagung, soalulangansekolah.blogspot.com belum bisa mendatangkan pengunjung yang signifikan. Rata-rata pengunjung perhari antara 400-500 orang, dan mudah-mudahan setelah blog ini berumur 3 bulan bisa mengundang pengunjung hingga digit 4.

Untuk Mendapatkan Update Soal Terbaru Setiap Hari, Masukan Email:


Delivered by FeedBurner

Terimakasih telah mengunjungi dan berlatih soal-soal di blog ini. Silahkan memberikan komentar jika ada hal-hal yang perlu dikomentari!

Click to comment