-->

Soal UTS TIK Kelas 7 SMP Semester 2

advertise here
Assalamualaikum, sahabat blog edukasi soalulangansekolah semua. Kali ini kita akan mencoba beralatih mengerjakan Soal UTS TIK Kelas 7 SMP Semester 2. Ingat ya, setiap sekolah pasti berbeda-beda dalam memberikan materi TIK, jadi soal berikut bisa dijadikan perbandingan dan bahan uji kompetensi. Simak soal-soalnya dibawah ini.

A. Jawablah pertanyaan dibawah ini dengan jawaban yang tepat!
  1. Dalam pembuatan slide powerpoint interaktif kita mengenal Slide Master. Jelaskan apa yang dimaksud dengan Slide Master?
  2. Sebutkan langkah-langah membuat Slide Master?
  3. Apa fungsi Hyperlink pada pembuatan slide powerpoint interaktif?
  4. Sebutkan langkah-langkah menghubungkan satu slide dengan slide lainya menggunakan Hyperlink?
  5. Dalam slide master biasanya kita membuat menu utama, dan dalam menu utama tersebut biasanya ada yang disebut menu Simulasi. Terangkan fungsi dari menu simulasi tersebut?
  6. Untuk membuat Quiz dalam powerpoint interaktif kita bisa menggunakan software pendukung, sebutkan nama software tersebut?
  7. Apa yang kamu ketahui tentang software aplikasi berikut:
      - Xampp
      - Wordpress
      - Artisteer
  8. Tuliskan proses copy file wordpress ke file htdoc!
  9. Tuliskan cara konfigurasi file wp_config_sample.php!
  10. Tuliskan url untuk memanggil phpmyadmin dan wordpress pada browser!
Demikian Soal UTS TIK Kelas 7 SMP Semester 2 ini, mudah-mudahan bisa dijadikan bahan latihan menjelang UTS Semester 2 tahun ini. Sekaligus bahan perbandingan soal dan materi TIK. Selamat berlatih!

Terimakasih telah mengunjungi dan berlatih soal-soal di blog ini. Silahkan memberikan komentar jika ada hal-hal yang perlu dikomentari!

Click to comment